Sukseskan Pemilukada Blora

Hari H pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Blora, Kamis 3 Juni, ditetapkan sebagai hari libur. Penetapan itu diputuskan Gubernur Jateng H Bibit Waluyo dalam surat keputusan nomor 131/17/2010 tertanggal 29 April 2010.

Dengan adanya penetapan hari libur dari Gubernur Jateng, maka perolehan suara (partisipasi pemilih. red) dalam pemilukada diharapkan cukup bagus. Dalam pemilu legislatif lalu, menurut catatan KPU terdapat 72,29 persen dan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng beberapa waktu lalu partisipasi warga mengalami penurunan hingga 61,8 persen.

Mulai Senin (17/5) hingga Minggu (30/5) mendatang, KPU Blora mulai menggelar kampanye terbuka. Hari pertama kampanye terbuka dilakukan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Blora yang diisi dengan penyampaian visi dan misi para pasangan calon bupati dan calon wakil bupati.

Sesuai urutan nomor, tiga pasangan calon bupati/wakil bupati yang akan bertarung adalah pasangan Yudhi-Hestu yang diusung Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Nasional Ulama, Partai Demokrasi Pembaruan, dan Partai Gerakan Indonesia Raya. Pasangan Warsit-Lusiana yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Sedangkan nomor urut tiga adalah pasangan Djoko Nugroho-Abu Nafi yang diusung koalisi Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, Partai Perjuangan Indonesia Baru (PPIB), Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) dan partai kecil lainnya.

3 Komentar

Filed under Agenda Cepu Telecenter, Berita, Cepu, Jawa Tengah

3 responses to “Sukseskan Pemilukada Blora

  1. KOLBU…KOLBU….TERNYATA PEMENANGNYA…..SALAM KENAL..

    MAMPIR JUGA KERUMAH KAMI http://kolomkiri.wordpress.com

  2. OPAL

    KOLBU…….. kemenangan ada di tanganmu
    dan ini pesanku……..,
    realisasikan jajnji – janjimu
    GBU.

  3. gondes

    ini hanya keluhan saja mengenai perusahaan kami MCL jl olahraga 7 cepu, pada tanggal 3 juni 2010 ditetapkan libur oleh gubernur jateng, tp perusahaan kami tetap mempekerjakan karyawannya, shg rumah kami yg jauh terpaksa tidak bisa memberikan hak suara. tlg untuk pihak terkait supya menindaklanjuti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s