Program Kemitraan Bank Jateng-UMKM

Bank Jateng saat ini sedang menggiatkan prgram kemitraan dengan para pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jawa Tengah. Hal ini untuk mendukung program atau visi misi Gubernur Jateng H Bibit Waluyo, yaitu Bali Desa Bangun Desa.

Hal tersebut dikemukakan oleh Hari Koessarwono SE, Kepala Bank Jateng Cabang Blora di kantornya Jalan Pemuda No 12. “Ini agenda sejak 2009 bank Jateng sebagai bank pembangunan daerah,” katanya.

Dikatakan oleh Hari, para pengusaha yang ingin mengajukan kresidt atau pinjaman ke bank Jateng prosesnya sangat muda. “Yang jelas, harus menjadi nasabah di bank Jateng dulu,” tambahnya.

Mengenai berapa pinjaman yang akan diberikan kepada UMKM untuk pengembangan usaha mereka, menurutnya, berdasarkan pada hasil survey tim dari bank jateng. “Kalau UMKM yang ada masih terhitung skala kecil, pinjaman yang kami berikan sekitar 25 juta rupiah, tetapi kalau sudah besar, bisa mencapai 500 juta,” ujar mantan kepala bagian umum bank jateng cabang utama di Semarang.

Untuk saat ini, UMKM di Blora yang telah bermitra tercatat 20 UMKM. “Kita melakukan kerjasama dengan Disperindagkop dan dinas terkait untuk pemetaan potensi UMKM yang ada.”

( Rosidi / CN14 )

diambil dari : Suara Merdeka Cybernews

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Indonesia, Jawa Tengah, ukm, UMKM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s