Pengusaha Rumahan yang Sukses: Bisakah Anda Menjadi Salah Satunya

Studi menunjukkan bahwa pengusaha sukses dan pengusaha rumahan memiliki karakteristik berikut ini. Bagaimana dengan Anda?

1. Apakah Anda percaya diri?
Kekuatan terbesar adalah dengan memiliki kepercayaan diri pada diri sendiri serta pada kekuatan dan kemampuan Anda. Bukan hanya sekedar basa-basi tapi merupakan keyakinan yang tidah terpatahkan dari diri Anda.

2. Apakah Anda berorientasi pada pencapaian?
Hasil didapatkan dari upaya yang terus-menerus dan fokus. Anda berkonsentrasi pada pencapaian tujuan tertentu, tidak hanya sekedar menyelesaikan tugas yang tidak ada hubungannya.

3. Apakah Anda pengambil resiko?
Ada kemungkinan gagal dalam mencapai tujuan, tapi apakah Anda memiliki keyakinan yang dibutuhkan untuk mengkalkulasi resiko untuk mencapai tujuan Anda?

Dari ketiga karakteristik penting tersebut, manakah yang terpenting? Percaya atau tidak, percaya diri adalah jawabannya. Tanpa adanya percaya diri, tidak ada yang tidak mungkin. Jika Anda tidak percaya dengan ketrampilan, maka tantangan pertama yang muncul akan menumbangkan Anda untuk mencapai tujuan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat untuk memelihara tingkat percaya diri.

  • Berpikir positif

Semua dimulai dari perilaku positif ! Percaya bahwa sesuatu yang baik akan terjadi adalah langkah awalnya. Pantang berpikiran negatif (jadi hentikan sekarang). Anda harus benar-benar percaya bahwa tidak ada hambatan yang berat yang menghalangi Anda mencapai tujuan.

  • Tindakan yang teguh

Semua pikiran dan keyakinan positif akan sia-sia jika tidak diterapkan untuk mencapai sasaran. Anda harus mengambil tindakan, tidak ada alasan. Tindakan ini haruslah kuat.  Mencoba sekali dan kemudian menyerah tidak akan cukup. Ambil satu langkah dalam satu waktu. Jika Anda tidak bisa mencapai tahapan tertentu, temukan cara kreatif untuk dicoba atau lakukan sekali lagi.

Pengusaha adalah orang yang membuat keputusan, mereka mengambil keputusan dan mengendalikan jalannya. Mereka dimotivasi oleh semangat kemandirian yang mengarahkan mereka untuk percaya bahwa kesuksesan bergantung pada upaya dan kerja keras, bukan keberuntungan.

Lihat kedepan dan lihat diri Anda seperti yang diinginkan, memelihara keyakinan yang kuat dalam diri sendiri dan ketrampilan Anda,  berpegang teguh dan pantang menyerah. Seperti kutipan  Sir Winston Churchill (1874 – 1965): “Kesuksesan adalah kemampuan untuk menghadapi satu kegagalan ke kegagalan yang lain tanpa kehilangan antusiasme.” “Bagi diri saya, saya adalah seorang yang optimis ? tidak perlu menjadi yang lain.”

***

Oleh Marissa Smith
Sumber: www.articlenase.com

Diterjemahkan oleh: Iin – Tim Pengusahamuslim.com

Diambil dari : www.juale.com

Tinggalkan komentar

Filed under Motivasi, ukm, UMKM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s