Semangat Belajar

21 januari 2010. Pukul 13.45 Wib

Hujan turun deras membasahi kota Cepu, pada hal pelatihan dasar komputer gratis akan dimulai pada pukul 14.00 Wib. Badan pengurus harian (BPH) Cepu Telecenter harap-harap cemas akan kedatangan mereka. Jarum jam pun sudah menunjukkan pukul 14.00 Wib, tapi mereka juga belum datang ke tempat pelatihan, “mereka datang gak ya?” ujar salah satu BPH Cepu Telecenter.

Pukul 14.25 Wib hujan bertambah deras. Dari kejauhan tampak anak-anak mengayuh sepeda menuju Cepu Telecenter. Semakin lama semakin mendekat, dan tak disangka mereka ternyata peserta pelatihan dasar komputer gratis. Tak lama kemudian, mereka langsung memarkirkan sepeda mereka di halaman kantor, dan membuka baju mereka yang basah kuyub serambi berkata “maaf mbak, kami telat”.

Sambil mengeringkan badannya dan menyeka raut muka, mereka antri masuk ke dalam ruangan pelatihan, dan duduk didepan computer, satu computer terdiri dari dua orang peserta. Peserta kali ini berjumlah 12 orang, yang terdiri dari: Wahyu, Haris, Fauzan, Aldi, Adis, Antok, Rayhan, Nugi, Rizal, Dimas, Mella dan Putri. Mereka semua merupakan siswa SD Negeri 8 Cepu.

Pukul 14.30 Wib, pelatihan dimulai oleh BPH Cepu Telecenter Veronica Puji Astuti. Dia mengawali pelatihan dengan memperkenalkan perangkat computer dan kegunaannya, hal ini bertujuan untuk menambah pengetahuan para peserta pelatihan agar mereka tahu hubungan antara perangkat yang satu dengan yang lainya. Kemudian dilanjutkan pelatihan Microsoft office word, disini para peserta pelatihan diajarkan cara mengetik, membuat kolom, penandaan dan penomoran, autoshapes, word art, clip art dan membuat kolom Koran. Para peserta tampak antusias sekali mengikuti pelatihan ini, walaupun tanpa baju, karena baju mereka terpaksa di copot dan di jemur.

Pelatihan computer hampir selesai, sebab waktu sudah menunjukkan pukul 16.30 Wib, bahkan diantara peserta telah dijemput oleh orang  tuanya. Tapi mereka berjanji akan datang lagi untuk megikuti pelatihan computer.

Bangga, itulah perasaan yang di rasakan oleh BPH Cepu Telecenter. Sebab mereka tidak menyangka akan kedatangan peserta pelatihan yang begitu bersemangat, walaupun dalam keadaan hujan deras yang sekali-kali dikejutkan dengan petir yang cukup keras. Berjuang, berjuang lah penerus generasi bangsa. Tuntutlah ilmu setinggi bintang di langit.

6 Komentar

Filed under Agenda Cepu Telecenter, Agenda Kegiatan, Pelatihan

6 responses to “Semangat Belajar

  1. reza

    salut…..memang slah 1 harta yg pling brharga itu ilmu🙂

  2. Ping-balik: PUSKOWANJATI » Blog Archive » Semangat Belajar

  3. AMINDALID

    ”’Dari Telecenter membuka cakrawala ilmu”,,,tetap semangat sahabat-sahabatku,,

  4. Lalope

    memang palatihan yg sangat mengesankan,,,,
    emmmmm….
    SEMANGAT CEPU TELECENTER,,!!

  5. telecenter luar biasa apalgi semua masyarakat bersemangant ke telecenter. sipppp buat telecenter cepu.

    • ceputelecenter

      terima kasih … harapan yang sama juga kami tujukan buat bromo telecenter …
      semoga kita bisa mengembangkan kerjasama yang saling menguntungkan … tidak memandang darimana kita berasal …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s