Pertemuan Rutin Gapoktan dan KWT Kecamatan Cepu

20 Januari 2010, pukul 11.00 bertempat di Kantor UPTD Pertanian Cepu diadakan pertemuan Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) dan KWT (Kelompok Wanita Tani) Kecamatan Cepu. Yang dibuka oleh Bapak Rodhi selaku Kepala UPTD Pertanian Cepu.

Bapak Rodhi - Kepala UPTD Pertanian Kecamatan CepuDalam sambutannya beliau menyampaikan dua hal penting. Pertama tentang masalah distribusi pupuk yang pada tahun 2010 ini diambil alih oleh KUD Jiken. Harga pupuk urea sendiri masih tetap sama, dan nantinya dari KUD Jiken langsung ke pengecer, jadi kelompok-kelompok tani diharapkan bisa langsung berkoordinasi dengan pengecer.

Kedua mengenai tindak lanjut dari program KID (Komite Investasi Desa) periode 2004-2007. KID tersebut dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama yaitu tahun 2004-2006 (sudah selesai) diwajibkan membuat laporan pertanggungjawaban tentang hasil panen apakah ada peningkatan atau tidak, dan Kelompok Wanita Taninya bagaimana produksi dan pemasaran produknya. Sedangkan tahap yang kedua adalah tahun 2007 (sedang berjalan), juga diwajibkan membuat laporan serupa.

Setelah Bapak Rodhi memberikan pengarahan, dilanjutkan oleh Ibu Purwanti selaku Ketua II KWT se-Kecamatan Cepu, yang memberikan masukan agar dalam setiap pertemuan ada pengisian materi untuk para anggota sekalian sehingga dapat bermanfaat bagi para anggota yang hadir. Selain itu beliau juga memberitahukan bahwa akan dibuat toko yang menjual produk-produk lokal Cepu, sehingga kelompok-kolompok wanita tani yang memiliki produk bisa menitipkan untuk dijual dan dipasarkan disini.

Sebelum acara berakhir diadakan tukar pikiran tentang pemasaran produk hasil produksi KWT, kemudian dilanjutkan arisan dan akhirnya acara tersebut ditutup oleh Bapak Rodhi. Semoga dari pertemuan-pertemuan rutin seperti ini dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan kualitas produksi para kelompok tani dan wanita tani di kecamatan Cepu.

1 Komentar

Filed under Agenda Kegiatan, Agenda Masyarakat, agrobisnis, Berita, Cepu, pertanian, potensi daerah, ukm, UMKM

One response to “Pertemuan Rutin Gapoktan dan KWT Kecamatan Cepu

  1. Doni Gunawan

    Salam sejahtera.
    Kami ingin menginformasikan bahwa kami dan grup telah berhasil menangkarkan
    bibit padi lokal unggul dengan potensi hasil panen 2 kali dari bibit biasa. Dari hasil uji coba kami selama dua musim tanam hasil panen yang kami petik rata rata sekitar 12 ton per
    hektar. Kami ingin memperkenalkan bibit unggul tersebut kepada masyarakat tani padi di Cepu dan sekitarnya. Thus, kalau ada yang berminat bisa menghubungi kami di email di atas atau sms/call di 08161398114, terima kasih.

    Hormat kami,

    Doni,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s