Pengobatan Gratis untuk Wilayah Kawedanan Cepu

Cepu, Kamis 22 Oktober 2009.

DSC01314editPukul 07.30 wib masyarakat mulai berdatangan ke pendopo Kecamatan Cepu guna memeriksakan penyakit yang mereka derita. Pemeriksaan dan pengobatan ini dilakukan secara gratis. Acara ini diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Blora bekerja sama dengan Puskesmas Cepu, dan didukung oleh dokter dari wilayah Sambong, Kapuan serta dokter umum yang berjumlah 4 orang.

Program pengobatan gratis ini didanai oleh APBD Kabupaten Blora, dengan anggaran biaya sekitar Rp. 80.000.000,- . Selain diadakan di wilayah Cepu,kegiatan ini juga dilaksanakan di wilayah Ngawen dan sekitarnya pada tanggal 27 Oktober 2009, wilayah Kunduran pada tanggal 29 Oktober 2009 dan wilayah Jepon dan Jiken pada tanggal 03 November 2009.

Jenis pemeriksaan yang dilakukan adalah pemeriksaan tensi darah yang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan darah dan urine, setelah hasil pemeriksaan darah dan urine didapat, pasien selanjutnya dapat berkonsultasi dengan dokter  untuk mengetahui masalah kesehatannya dan kemudian menentukan jenis pengobatan yang sesuai untuk dilakukan.

Pada kesempatan itu Camat Cepu Purwadi Setyono, dalam sambutannya, menghimbau agar masyarakat Cepu menggunakan sebaik-baiknya kesempatan ini untuk memeriksakan kesehatannya, agar masyarakat Cepu waras, wasis dan wilujeng.

DSC01319editSelanjutnya Bupati Blora RM Yudhi Sancoyo juga memberikan sambutannya. Beliau menghimbau agar masyarakat Cepu selalu menjaga pola makan, melakukan olahraga secara teratur dan berhenti rokok. Dalam kesempatan tersebut beliau juga menghimbau masyarkat agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas yang mengakibatkan datangnya berbagai macam jenis penyakit kelamin. “Kita harus akui sebelumnya, kalau Kabupaten Blora serba kekurangan, namun atas kerja keras semua pihak yang ada di wilayah ini, Blora mampu sejajar dengan Kabupaten lain yang ada di provinsi Jawa Tengah, bahkan kita juga mampu melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis, serta mampu membantu saudara kita yang terkena gempa di kota Sumatera Barat,”

Usai memberikan kata sambutan, Bupati Blora memberikan kesempatan kepada masyarakat Cepu untuk bisa berfoto dan berjabat tangan dengannya. Secara tertib dan bergantian masyarakat Cepu mengambil posisi sekitar Bupati agar mereka bisa terkena jepretan kamera para peliput berita yang hadir.

Acara pemeriksaan dan pengobatan gratis pun dilanjutkan setelah Camat dan Bupati memberikan kata-kata sambutan. Penyakit yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat adalah pusing, darah tinggi dan pegel linu. Mereka sangat berharap agar penyakit yang mereka derita bisa sembuh dan bisa melakukan segala aktifitas. Demikian juga harapan yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Blora.

Tinggalkan komentar

Filed under Agenda Masyarakat, Berita, Cepu, Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s