Halal Bi Halal – Gapoktan Kecamatan Cepu dan Sambong

Cepu, 19 Oktober 2009,  pukul 10.00-12.30 WIB

Undangan Halal Bi HalalSekitar 200 orang undangan memadati ruangan balai desa Tambakromo – Cepu, guna mengikuti acara halal bil halal. Ruangan dalam waktu sekejap pun tampak sesak. Suasana semakin meriah oleh lagu-lagu islam yang diiringi oleh musik rebana Al-Mujahidin dari Desa Gadon Kecamatan Cepu. Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Blora Bapak R.M. Yudhi Sancoyo, Anggota DPRD Kabupaten Blora, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Blora, Camat Cepu Bapak Purwadi Setyono, para lurah, para pejabat dan segenap karyawan dilingkungan Kecamatan Cepu. Mereka tampaknya tidak ingin kehilangan kesempatan bertemu secara langsung untuk saling bermaafan dalam acara  ini.
Rebana
Acara ini dibuka dangan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh salah seorang anggota kelompok rebana Al-Mujahidin , dilanjutkan dengan sambutan oleh Camat Cepu Bapak Purwadi Setyono. Beliau menghimbau kepada masyarakat yang hadir agar lebih meningkatkan hasil pertanian berupa buah-buahan dan sayur mayur, yang kemudian bisa diolah menjadi produk yang bernilai jual tinggi, seperti beberapa produk yang telah dihasilkan oleh beberapa KWT di lingkungan Kecamatan Cepu, misalnya egg roll waluh dari Kelurahan Ngroto dan sirup lidah buaya dari Kelurahan Karangboyo.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua DPRD Kabupaten Blora yang diwakilkan kepada salah satu anggota DPRD. Dalam pidatonya beliau menyampaikan bahwa Kecamatan Cepu merupakan Kecamatan yang istimewa, karena merupakan kota minyak dan memiliki sebutan nama Blok Cepu. Dan beliau menghimbau agar kota Cepu ini dapat  dijaga dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya pidato dilanjutkan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Blora, dalam pidatonya beliau meminta agar masyarakat Cepu dan sekitarnya menggunakan pupuk organik (kandang) sebagai pupuk tanaman, disamping alami pupuk tersebut juga tidak mengandung bahan kimia, dan bisa menyuburkan tanaman.

Terakhir sambutan disampaikan oleh bapak Bupati Blora R.M. Yudhi Sancoyo, beliau mengajak para petani, agar lebih meningkatkan hasil pertanian, terutama tanaman jagung, yang mana nantinya tanaman jagung tersebut dijadikan sebagai hasil tanaman dari Kabupaten Blora. Beliau  juga mengumumkan bahwa KB (keluarga berencana) terbaik se-Jawa Tengah diraih oleh Kabupaten Blora dan Tanaman hutan masyarakat terbaik juga dimenangkan oleh KAbupaten Blora.

Acara selanjutnya diisi dengan ceramah agama dengan judul Hikmah Halal Bil Halal yang disampaikan oleh salah seorang ustad dari Kecamatan Cepu. Beliau mengatakan bahwa acara silaturahmi harus tetap dijalankan agar tali persaudaraan kita tetap terjaga. Kemudian ceramah tersebut diakhiri dengan doa.

SalamanKemudian acara ditutup dengan saling bersalam-salam di antara masyarakat dan pejabat-pejabat yang ada di Kabupaten Blora dan Kecamatan Cepu.

Sebelum Bupati Blora melanjutkan perjalannannya, beliau menyempatkan untuk melihat lihat produk unggulan Cepu, dan beliau juga menyempatkan meminum sirup lidah buaya yang diproduksi oleh KWT (Kelompok Wanita Tani) Karangboyo.

Tinggalkan komentar

Filed under Agenda Cepu Telecenter, Berita, Cepu, UMKM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s