020909

Cepu Telecenter, 2 September 2009

Waktu mulai menunjukkan jam 14.00 Wib, menu untuk berbuka puasa sudah harus disiapkan, tapi hal tersebut tidak menyurutkan niat masyarakat Cepu untuk belajar komputer di Cepu Telecenter. “Walaupun puasa begini, kami tetap akan pelatihan computer di Cepu Telecenter, sekalian ngabuburit” kata salah satu peserta pelatihan.

pelatihan 02 Sept 2009

pelatihan 02 Sept 2009

Peserta pelatihan computer hari ini cuma datang dua orang, yang diantaranya adalah Ayu Kurnia Purwaningsih dan Anita Widyastuti, mereka dari masyarakat umum yang ingin mengetahui dunia komputer. Materi yang diajarkan oleh Badan Pengelola Harian (BPH) Cepu Telecenter kepada keduanya berbeda. Anita Widiyastuti minta diajarkan menggunakan internet : Membuat E-Mail, Browser, Facebook, Yahoo Messenger, dll, sebab dia sudah memasuki pertemuan yang kedua, sedangkan Ayu Kurnia Purwaningsih minta diajarkan cara menggunakan Microsoft Word, sebab dia sama sekali belum pernah menggunakan alat canggih ini, bahkan untuk mengunakan mouse saja harus dipandu. Tapi semangat dia untuk belajar sangat tinggi sekali. “Yang sabar ya mbak kalau ngajarin aku, aku gaptek sekali, aku baru pertama kali megang computer, “ujurnya.

Kalu saja masyarakat Indonesia mempunyai semangat tinggi seperti dia untuk belajar sesuatu, pasti bangsa ini bisa maju seperti bangsa lainnya.

Waktu sudah menunjukkan pukul 16.00 Wib, waktu pelatihan sudah habis, dan kantor akan segera tutup, tapi mereka tidak mau beranjak dari depan computer, “tambah waktunya 10 menit lagi ya mbak, aku ketagihan nich” ujar Anita. Dengan semangat mereka,  untuk belajar komputer membuat Badan Pengelola Harian (BPH) Cepu Telecenter menjadi semangat untuk mengajarkan masyarakat Cepu, walaupun dalam keadaan puasa.

Maju terus masyarakat Cepu………………..!!!!!

Tinggalkan komentar

Filed under Agenda Cepu Telecenter, Agenda Kegiatan, Pelatihan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s