Pelatihan Tanggal 22 Juli 2009

Glitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word Generator

Senyum merekah, itulah yang tampak diwajah peserta pelatihan computer dan internet ini. Pelatihan computer dan internet gratis ini diikuti oleh para guru dari SMA PGRI Cepu yang berjumlah 5 orang, yang diantaranya adalah: Budiyanti, Indah Wahyu P, Diah Ratnasari, Dwi Retno S dan Agustina TH. Sebelum acara pelatihan dimulai, banyak diantara mereka yang bertanya tentang kemajuan teknologi computer. Bahkan diantara mereka masih banyak yang belum mengerti istilah-istilah perangkat computer dan kegunaannya.

Teori

Teori

Waktu telah menunjukkan jam 14.00 Wib, dan materi pertama (Perkenalan computer dan Microsoft Word) akan segera dimulai, para peserta pun disuruh masuk kedalam ruangan yang telah disediakan untuk memberikan sedikit teori tentang perangkat-perangkat computer. Teori pelatihan ini disampaikan oleh Nupika Sari (selaku Manager Cepu Telecenter). Setelah memberikan sedikit penjelasan mengenai computer, para peserta diajak untuk memperaktekkan computer tersebut, yang didampingi oleh Adimas (Selaku IT Cepu Telecenter) dan Veronica Pujiastuti. (selaku Administrasi Cepu Telecenter).

Gugup, itulah kesan pertama yang muncul diwajah peserta, sebab ada yang masih takut menggunakan computer ”Saya lihat teman saya dulu cara pengoperasiannya, nanti saya takut salah” ujar salah seorang Guru yang duduk disamping temannya dan melihat temannya mengoperasikan computer. Pada hal computer telah disediakan untuknya. Selain itu ada juga para peserta pelatihan yang harus didampingi selama pelatihan praktek berlangsung, sebab dia tidak bias menggunakan computer. Sehingga cara menggunakan mouse saja harus didampingi oleh para pelatih. Tetapi hal-hal tersebut diatas tidak menyurutkan semangat mereka, mereka bertekat untuk bias mengoperasikan computer dengan sempurna. “TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR”. Itulah semangat juang, yang mereka tunjukkan.

Vero in Action

Vero in Action

Disela-sela pelatihan computer ini salah seorang guru berkata “Kami sangat suka dengan adanya pelatihan gratis ini, sebab kami belum lancar menggunakan computer”. Dan mereka berjanji akan menyuruh anak didik mereka untuk belajar computer di Cepu Telecenter. “Nanti saya akan bilang ke siswa-siswi saya untuk belajar computer kesini”. Kata salah seorang guru yang menggunakan jilbab ini.

Tak terasa waktu sudah mulai habis, tetapi mereka tetap tidak mau beranjak dari kursi yang telah mereka duduki, dan mereka berkata “waktu 2 jam terlalu sedikit untuk belajar computer, kami maunya waktu lebih diperpanjang lagi”. (aduh maaf ya bu, tar kalau waktunya panjang-panjang, gimana dengan peserta lainnya, kapan dong mereka pelatihan, kita kan masih ada pertemuan lagi). Bahkan mereka rela untuk telat datang diacara arisan yang telah mereka ikuti demi belajar computer.

Praktek Komputer

Praktek Komputer

Agar pelatihan computer dan internet ini tidak sia-sia Badan Pengelola Harian (BPH) Cepu Telecenter,  membekali mereka modul Pelatihan Dasar Komputer untuk bisa dipelajari dirumah. Mereka sangat senang dengan pemberian modul gratis ini, karena bahasa yang ada didalamnya mudah dimengerti dan tampilan gambar yang mudah dipahami.

Sebentar ya nak ... Ibu sedang belajar komputer

Sebentar ya nak ... Ibu sedang belajar komputer

1 Komentar

Filed under Agenda Cepu Telecenter, Agenda Kegiatan, Berita, Pelatihan

One response to “Pelatihan Tanggal 22 Juli 2009

  1. cepu, ingat waktu stm dulu….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s