Tips Agar Santai Saat Berbicara di Depan Publik

Kami telah mendengar semua hal yang ditakuti orang adalah Takut berbicara dihadapan Publik.  Jika Anda mencari salah satu yang paling murah dan metode yang efektif untuk mempromosikan produk atau layanan Anda, berkonsentrasilah pada hasil positif dalam melakukan presentasi.

Sebelum Anda naik ke mimbar, alangkah baiknya mengambil waktu untuk latihan untuk membantu Anda menyalurkan  Kegugupan anda  menjadi energi.

Persiapan fisik: Warm up dan bersantai untuk tubuh dan wajah anda.

Jika Anda memakai sepatu hak tinggi, itu akan membuat anda susah untuk bergerak. Sekarang, berdiri pada satu kaki dan goyang yang lain. Bila Anda meletakkan kaki Anda kembali di atas tanah, maka akan terasa lebih ringan daripada yang lainnya. Sekarang, ganti kaki yang lain dan  goyang. Anda ingin eneri anda melalui lantai dan keluar dari kepala anda.

Goyang tangan … secara cepat.Letakan di atas kepala, tekukan pada pergelangan tangan dan siku dan kemudian anda kembali menurunkan tangan. Ini akan membuat gerakan tangan Anda lebih alami.

Berlatih otot wajah sambil mengunyah permen di jalan. Bayangkan bahwa wajah  Anda sejajar dengan jam. Selanjutnya  tarik sebagian banyak wajah hingga sejajar angka 12 seperti yang Anda bisa; sekarang pindah ke 3, kemudian turun ke 6 dan akhirnya ke atas 9..lakukan Selama kurang lebih 3 menit…..

Semua  latihan ini dapat membuat anda lebih bersantai… anda yang lebih sering melakukan latihan ini akan terlihat lebih alami dan santai dalam berbicara. Sekarang berkonsentrasilah pada calon pelanggan Anda . Anda tidak mendapatkan rasa gugup dengan  hanya berpikir tentang itu?

1 Komentar

Filed under Tips

One response to “Tips Agar Santai Saat Berbicara di Depan Publik

  1. webee88

    hemmm…trims tips nya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s