Cepu Telecenter

Telecentre pada awalnya merupakan produk sosial sebagai bentuk kepedulian Bank Dunia (The World Bank) yang bekerjasama dengan kelompok elemen masyarakat dalam hal  pengembangan kesejahteraan melalui informasi dan komunikasi. Sementara itu, Cepu Telecentre merupakan wujud kerjasama antara Bank Dunia dan Puskowanjati Malang yang secara dialogis telah dirancang tahun 2008, dan baru terealisasi tahun 2009.

Operasional Cepu Telecentre pertama kali diadakan pada tanggal 20 April 2009, yang bertempat di Jl. Olah raga No. 4 Kampung Baru, Cepu.

Cepu Telecentre mengusung VISI :”Menjadi Pusat Informasi, Komunikasi dan Pengembangan usaha bagi Masyarakat Cepu”. Sementara untuk merealisasikan visi tersebut, Cepu Telecentre memiliki MISI : Melakukan program pendampingan dan pelatihan kelompok dalam bidang pemanfaatan IT, menjual jasa penggunaan alat komunikasi dan informasi kepada masyarakat Cepu dan sekitarnya dan menjadi mediator pemasaran produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui jaringan internet.

Namun demikian secara realita operasional untuk menjalankan misi tersebut, BPH (Badan Pengelola Harian) Cepu Telecentre membuat program kerja yang konstruktif, continuable dan achievable.

Demi mendukung keberhasilan program kerja Cepu Telecentre, secara langsung maupun tidak langsung kami membangun jaringan seluas-luasnya di daerah Cepu khususnya dan Kab.Blora pada umumnya. Adapun pihak-pihak yang telah bekerjasama dengan kami adalah : seluruh telecenter cabang Jawa timur, Koperasi Wanita Mandiri, beberapa UMKM di sekitar Cepu, Instansi Pemerintahan di Cepu, perusahaan yang ada di wilayah Cepu, Blora dan sekitarnya, dan kami sangat berharap untuk dapat bekerjasama dengan lebih banyak pihak.

Secara internal team, telecentre terdiri dari tiga personal, yaitu selaku Manager : Nupika Sari SE, selaku Admin : Veronica Puji Astuti Amd, selaku Infomobilisator : Adimas.

Tinggalkan komentar

Filed under 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s