Tips … Bagaimana Menjadi Seorang Artis

Ada banyak hal yang harus dipenuhi ketika kita mau belajar bagaimana cara berakting baik anda wanita maupun pria. Tetapi ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan jika kamu bercita-cita menjadi seorang aktris.

Langkah-Langkah.

  1. Belajar akting. Jelas sekali, tetapi banyak sekali kaum wanita mengabaikan pentingnya kemampuan akting, karena mereka terbiasa atau merasa bisa mendapatkan sesuatu dengan penampilan mereka yang cantik dan menarik. Penampilan cantik dan menarik mungkin dapat membantu kamu mendapatkan peran tertentu, tetapi jangan biarkan itu membuat kamu berpikir bahwa kamu seorang aktris yang baik. Melalaikan kemampuan akting akan mengakhiri karir kamu cepat atau lambat.
  2. Belajar dari Peran Seorang Wanita. Hal ini sangat penting jika kamu ingin serius menjadi seorang aktris. Jika kamu tidak hati-hati dalam memilih peran, kamu hanya akan berakhir menjadi “seorang cantik yang bisa digantikan”. Kamu mungkin harus mengambil peran-peran kecil, tetapi seorang aktris sejati harus selektif dalam menentukan perjalanan aktingnya dan memikirkan masa depannya.
  3. Pelajari cara mengeluarkan emosi tanpa rangsangan atau pemicu. Terkadang ada bagian kamu perlu bermain lebih emosional daripada yang diharapkan. Sejauh mana pemirsa dapat terhubung dengan emosi kamu berpengaruh langsung terhadap keberhasilan kamu sebagai seorang aktris.
  4. Jadilah serba bisa saat berhubungan dengan penampilan fisik. Apakah kamu bersedia mewarnai rambut kamu, mencukur rambut kamu, menambah berat badan? Apakah kamu rasa kamu bisa mendapatkan peran seorang yang mawas diri, berpendidikan baik, dan kutu buku jika kamu muncul dengan penampilan rambut ala ‘harajuku’, kaos ketat, dan celana pendek pink?
  5. Bangga akan kemampuan kamu dan jangan biarkan penampilan membatasi kemampuanmu.
  6. Kamu butuh agensi. Angensi yang memiliki reputasi baik akan memberikan kamu audisi/casting yang terbaik. Dan jika kamu mendapatkan audisi/casting yang baik, kamu memiliki peluang yang lebih baik untuk mendapatkan peran yang baik pula.

Buat Remaja/Pemula

  1. Hal pertama yang harus kamu putuskan adalah jenis aktris yang akan kamu inginkan. Contohnya, akting di televisi (sinetron), teater, voice over, atau layar lebar (film)?
  2. Hal kedua adalah kamu harus bisa berakting di depan orang dengan melakukan sebuah permainan akting kecil, atau drama di teater.
  3. Kamu harus menginginkannya lebih dari apapun dan meletakkannya dalam pikiran sebelum melangkah lebih jauh. Inikah yang aku ingin lakukan? Kamu tidak boleh mundur setelah memulainya. Kamu tidak bisa berpikir, “Oh, saya sudah tidak ingin jadi aktris sekarang.”
  4. Ikutlah kelas akting.
  5. Ini cuma opsi, cobalah kuliah akting. Cuma pilihan saja, tetapi akan sangat bermanfaat kalau kamu bisa. Lulus SMA kuliah di universitas/ akademi drama.
  6. Sebelum ikut audisi atau mendapatkan agensi, ikutlah peran-peran kecil atau menjadi extras sehingga kamu terbiasa berada di studio/set dan berakting dengan emosi yang benar, kamu juga tidak grogi lagi jika harus berhadapan dengan aktris/aktor terkenal.
  7. Yang terakhir adalah bersabar menunggu agensi kamu mencari audisi dan pergi mengikuti audisi dan kamu akan segera menggapai impianmu (bersabar, mungkin diperlukan 50 audisi sampai kamu dipanggil).
  8. Tetap fokus!

4 Komentar

Filed under Motivasi, Tips

4 responses to “Tips … Bagaimana Menjadi Seorang Artis

  1. irma yunita

    gue pengen jadi artis tpi gimana ya, cara nya.???
    karena rumah qw yg jauh dri kota,
    dan juga susah mau ikut casting diman.!!!
    dan sekarang byak artis yg ganteng dan cantik.
    apakah saya bisa..
    tapi saya akan berusaha walaupun byak rintangan yg menghadang saya akan berusaha menggapai cita2 saya menjadi artis.

  2. Ika Ratna

    Susah ya..
    Tapi aku bakalan terus berusaha..
    Makasih..

  3. liesta

    gue pingin jadi artis , gue orang yang mau belajar dan brtekad , tapi kadang pandangan keluarga susah untuk menyatukannya , apalagi aku hidup di tegal . kota yang cenderung sering di abaikan oleh kota kota besar . padahal kpta tegal mempunyai banyak potensi bintang . aku banyak jadi bahan omongan karena mimpiku , tapi dari situ aku bangkit . hanya saja aku bingung cara mencari info apabila ada casting .

  4. oke …
    Gwe siap ngejalaninya wlau dlm bbrpa pnuh kesibukan, kmudian dTmbah lg kmentar ke org utk ngegosib atw di sebut jg bahan crita dr org lain yg pnuh tntangan dlm bidang yg tidak kmungkinan (kemustahilan), siap mnerima apapun, meskipun tu resiko.
    tp gmna dgn saran dan syarat2nya, apa saja syaratnya ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s